Edwin Roring Optimis Tomohon Raih Kembali Penghargaan Kota Sehat

TOMOHON, mejahijau.com – Tim Verifikasi Kota Tingkat Nasional Tahun 2023 hadir di Kota Tomohon untuk melaksanakan penilaian Kota Sehat.

Tim Verivikasi Kota Sehat Tingkat Nasional langsung disambut oleh Tim Kota Sehat Tomohon, di Jhoanie Resto Tomohon, Kamis (14/09/2023).

Pimpinan Tim Verivikasi Dr Dra Hj Erliani Budi Lestari MSi diterima Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME didampingi Asisten Pem-Kesra Drs O D S Mandagi, dan Perangkat Daerah terkait.

Pertemuan dilakukan, terkait dengan kunjungan lapangan dari tim Verivikator Kota Sehat pada hari Kamis 14 september 2023.

Diketahui, Tim Verivikasi Kota Sehat melakukan kunjungan lapangan dibeberapa lokus sebagai target kunjungan di Sekolah-Sekolah, TPA, tempat wisata, Puskesmas, Pasar, Terminal dan lainnya.

Dr Dra Hj Erliani Budi Lestari MSi sebagai Direktur SUPD III Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri selaku Pimpinan Tim memberi apresiasi atas penyambutan Pemerintah Kota Tomohon.

“Dari beberapa lokus yang telah dikunjungi rata-rata sudah bagus, walaupun tentu masih ada yang harus dibenahi,” ujar Lucky Aris Suryono SKM M Kes mewakili Kementerian Kesehatan.

Kesempatan itu, Sekot Tomohon Edwin Roring SE ME memberi ucapan Selamat datang kepada Tim Verivikasi Kota Sehat Tingkat Nasional di Kota Tonohon.

“Terima kasih untuk saran dan masukan yang disampaikan oleh Tim Verivikasi atas kunjungan di beberapa lokasi fokus,” ujar Roring.

Roring berharap, Kota Tomohon dapat mempertahankan penghargaan Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wistara yang sebelumnya telah diraih untuk ke Tiiga kalinya.

Hadir, dari Tim Verifikator, Dian Ariarsanti ST MT Perwakilan dari Kementerian PUPR, Arifin Efendi Hutagalung SE MM sebagai Koordinator Substansi Kesehatan Direktoran SUPD III Kemendagri, dan dari unsur BAPPEDA Sulut serta Instansi terkait.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *