Yulius Selvanus Komaling Dorong 3 Atlit Catur Yunior Sulut di Kejuaraan Internasional

MANADO, mejahijau.com – Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling mendorong tiga atlit catur junior Sulawesi Utara (Sulut) untuk berlaga di kejuaraan catur internasional.

Tiga atlit catur yunior tersebut masing-masing Braveheart Lumunon (usia 12 tahun), Amrafel Tendean (16 tahun), dan Rafi Wuner (16 tahun).

Mereka saat ini konsentrasi latihan di YSK Center, Jalan Santo Yoseph Nomor 3, Kelurahan Kleak, Malalayang, Kota Manado – Sulawesi Utara.

Tiga atlit yunior ini dipilih oleh Yulius Selvanus Komaling untuk diikutsertakan di kejuaran catur internasional Eastern Asia Junior And Girls Chess Championship 2024.

Kejuaran tersebut sedianya digelar tanggal 3-11 Juli 2024 di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

“Tiga atlit catur yunior ini dibina oleh pelatih internasional gelar FIDE Trainer (FT) Yoseph Rudijanto Majella. Pak Yulius-lah yang mensponsori mereka bertiga, mulai dari pendaftaran sampai akomodasi, semuanya ditanggung oleh Pak Yulius,” ungkap Olvie Limpele dari Tim YSK Center, Rabu, (12/06/2024).

Kenapa Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling memilih tiga atlit yunior dimaksud, alasannya dijelaskan panjang lebar oleh Olvie Limpele.

“Pertimbangannya antara lain keaktifan tiga atlit yunior ini mengikuti turnamen-turnamen catur di Sulut dan bahkan aktif di kejuaraan-kejuaraan di luar daerah, seperti di Gorontalo, Luwuk, Palu, Sulawesi Barat dan sebagainya,” terangnya.

Wanita ini menambahkan, bahkan selama kurun 1 tahun terakhir tiga atlit ini meraih prestasi terbilang gemilang di sejumlah turnamen.

Salah satu atlit Bravehaert Lumunon usia 12 tahun pernah merangkai prestasi peringkat ke tiga beregu U-12 di Tournament Asean Chess Championship yang digelar di Thailand.

Untuk diketahui, tiga atlit catur Junior Sulut ini merupakan binaan Sekolah Catur Bara Foundation (SCBF), Serang, Provinsi Banten.

Ketiganya tengah digodok secara online oleh Pelatih Internasional Yoseph Rudijanto Majella untuk turnamen Eastern Asia Junior And Girls Chess Championship 2024, tanggal 3-11 Juli 2024 di Kota Tangerang.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *