Dua SK yang Ditandatangani Prabowo Subianto Hentikan Polemik Siapa Calon Gubernur Sulut

JAKARTA, mejahijau.com – Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling akhirnya menerima dua Surat Keputusan (SK) sekaligus dari Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Senin, (08/07/2024).

Dua SK tersebut ditandatangani langsung Prabowo Subianto, yakni SK Calon Gubernur Sulut dan SK Ketua DPD Gerindra Sulut.

Adapun SK tersebut tercantum nama Yulius Selvanus tanpa embel-embel marga Lumbaa ataupun marga Komaling. Dua SK tersebut sontak menghentikan polemik kepanjangan bergulir selama ini soal siapa Calon Gubernur Sulut yang ditunjuk Prabowo Subianto.

“Dua SK ini jelas menghentikan polemik yang bergulir selama ini. Dan Pak Yulius kini sudah resmi calon Gubernur Sulut yang diusung Partai Gerindra,” tandas Harvani Boky dari YSK Center.

Penunjukan Yulius Selvanus sebagai calon Gubernur Sulut yang diendorse Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebenarnya sudah sejak lama bergulir.

BERITA TERKAIT: SAH, Prabowo Jagokan Yulius Selvanus Calon Gubernur Sulut

Hanya saja munculnya SK yang ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto, kata Harvani, menjadi jawaban atas apa yang selama ini titunggu-tunggu masyarakat.

“Komitmen Pak Prabowo ini puncak dari semua seliweran spekulasi yang terjadi selama ini. Dan sekiranya hentikan semua isu-isu murahan, dan satukan kekuatan untuk mewujudkan harapan Presiden Terpilih Prabowo Subianto,” tandas Harvani Boky.

Sebelumnya kemunculan dua SK tersebut sudah terungkap lewat konferensi zoom meeting dari YSK Center jalan Santo Joseph Kleak, Manado dan puluhan Relawan YSK sejumlah Kabupaten-Kota se Sulut.

Zoom meeting bersama eks PLT Ketua Gerindra Sulut Ibnu Aribowo Kusumo, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus.

“Hari ini kita baru saja menyelesaikan SK Ketua Gerindra Sulut dijabat oleh Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut,” ungkap Ibnu Aribowo Kusumo, mantan PLT Ketua Gerindra Sulut.

Ibnu juga menyebut, Surat Keputusan (SK) selaku Calon Gubernur Sulut 2024 juga ditandatangani Ketum Prabowo Subianto kepada Yulius Selvanus Komaling.

“Beliau juga mempercayakan Pak Yulius Selvanus sebagai Calon Gubernur Sulut dari Partai Gerindra,” jelas Ibnu sembari menyebut dua SK tersebut sudah diserahkan kepada Yulius Selvanus Komaling.

Mendengar ungkapan Ibnu Aribowo Kusumo disambut teriak histeris , segenap tim relawan YSK dari berbagai daerah se Sulut.

Menyambut pencalonan Yulius Selvanus Komaling, Ketua Tidar Sulut Tommy Parasan mengaku sangat gembira.

Calon Anggota DPRD Kota Manado Terpilih dari Partai Gerindra ini menyampaikan, kabar baik soal SK DPD Gerindra Sulut dan SK Calon Gubernur Sulut kepada Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus merupakan penantian panjang.

“Ini penantian panjang yang membuat legah kita semua,” kata Tommy.
Senada Ketua DPD Relawan Kipra (Kipra) Sulut, Berty W Togas didampingi Wakil Ketua Audy Endey dan Sekretaris Vanny Loupatty mengaku sangat puas dengan keputusan Ketum Prabowo Subianto.

“Ini membuat puluhan relawan YSK sangat puas. Dan kami yang berkumpul di sini, akan allout memenangkan YSK sebagai Gubernur Sulut.
Begitu juga Ketua Srikandi BRPN Sulut Eveline Tumiwa menyambut riang gembira mendengar Yulius Selvanus dipercayakan sebagai Calon Gubernur Sulut.

“Kami sangat gembira di zoom meeting ketika mendengar Pak Yulius dipercayakan Calon Gubernur Sulut,” pungkasnya.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *