Koalisi PNS Dianggap Sepele, Malah Dirangkul Yulius Selvanus

MANADO, mejahijau.com – Ketua DPD Gerindra yang juga Bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus, terbilang sangat piawai dalam politik.

Jika Calon Gubernur Sulut lain terkesan tak melirik Koalisi Kerja PNS yang tersebar di seluruh kabupaten kota se Sulut, lain dengan Putra Kakas ini yang justru merangkul.

Itu terlihat ketika Yulius Selvanus bersama para fungsionaris DPD Gerindra Sulut mengajak silaturahmi Koalisi Kerja PNS (Partai Non Seat) di Casa Bakudapa Jalan 17 Agustus Manado, Senin, (15/07/2024).

“DPD Gerindra Sulut dipimpin Pak Yulius Selvanus melakukan silaturahmi pasca menerima SK DPD Gerindra Sulut. Selain itu memohon dukungan dan rekomendasi dari partai-partai,” ungkap Harvani Boky.

Pertemuan dengan Koalisi Kerja PNS, kata Sekretaris DPD Gerindra Sulut ini, adalah rangkaian dari upaya mencari dukungan partai-partai politik terkait pencalonan Yulius Selvanus.

Dijelaskannya, Koalisi Kerja PNS terdiri dari 10 Parpol non seat di DPRD Sulut. Namun mereka miliki komitmen politik yang kuat kepada Ketua DPD Gerindra Sulut sebagai Calon Gubernur Sulut.

Sementara Koordinator Koalisi Kerja PNS Sulut, Maichel Fai menyebut komitmen politik mereka untuk pemenangan Calon Gubernur Yulius Selvanus.

“Komitmen membangun komunikasi politik dengan Ketua DPD Gerindra Sulut, moga-moga Koalisi Kerja kami dapat menjadi energi buat pencalonan beliau,” ketusnya.

Selain Koalisi Kerja PNS, terpantau Ketua DPD Gerindra Sulut Yulius Selvanus juga sudah membangun komunikasi politik dengan Nasdem, PKB, dan PSI.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *