Komitmen Politik Irwan Hasan Ketika Ditunjuk Menangkan Pilkada Talaud

MANADO, mejahijau.com – Rapat perdana DPD Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin langsung Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus sebagai ketua partai yang baru, salah satunya menunjuk Irwan Hasan untuk maju Calon Bupati Kepulauan Talaud.

Hal itu terungkap lewat rapat perdana segenap pengurus DPD Gerindra Sulut di Sekretariat Jalan Santo Joseph Nomor 3, Kleak, Manado, Jumat, (12/07/2024).

Ketua Gerindra Sulut Yulius Selvanus menunjuk beberapa nama untuk maju bertarung di Pilkada Bupati dan Walikota se Sulut tahun 2024.

Mereka yang ditugaskan antaranya Irwan Hasan sebagai bakal Calon Bupati Talaud, Benny Parasan bakal Calon Walikota Manado, Ramoy Markus Luntungan bakal Calon Bupati Minahasa, serta Hendrik Manossoh bakal Calon Bupati Sangihe.

Seusai rapat DPD Gerindra Sulut, Irwan Hasan dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan, dirinya siap menjalankan perintah Ketua DPD Gerindra Sulut.

“Saya siap maju. Dan tunduk serta patuh pada perintah Pak Yulius Selvanus yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya siap berjuang dengan memberikan yang terbaik kepada beliau,” ujar mantan Anggota DPRD Talaud yang kini fokus sebagai pengusaha.

Menurut Irwan, petunjuk Yulius Selvanus yang meminta supaya memenangkan Kabupaten Talaud sedianya dilaksanakan dengan serius.

“Talaud merupakan beranda depan NKRI yang harus dibangun. Maka saya bersedia menjalankan itu, dan berusaha memerdekakan masyarakat dari isu termarjinalkan, berdaulat secara ekonomi, bermartabat secara politik, dan berbudaya,” tutur pria visioner ini.

Lanjut dia, negeri berjuluk Porodisa terdiri dari daerah kepulauan yang berbatas langsung dengan Filipina. Olehnya Irwan Hasan siap membangun dari pulau-pulau terluar di kawasan itu.

“Miangas merupakan gerbang masuk NKRI yang menjadi perhatian serius negara kita. Untuk itu saya harus mengamankan visi-misi dari Pak Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus dan juga visi-misi Presiden Terpilih Prabowo Subianto,” ungkapnya.

Ditegaskan Irwan, dirinya bersedia memberikan yang terbaik meskipun dengan konsekuensi bertarung habis-habisan dengan lawan-lawan politik.

“Kalau Tuhan yang buka, siapa yang mampu menutupnya. Dan kalau Tuhan yang menutup, siapakah yang mampu membukanya,” tutup politisi dan pengusaha yang terbilang disayangi oleh Ketua Gerindra Sulut Yulius Selvanus.(*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *