LUAR BIASA, 3 Pecatur Yunior Sulut Diorbitkan Yulius Selvanus Komaling ke Turnamen International

JAKARTA, mejahijau.com – LUAR BIASA pembinaan olah raga catur oleh Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) terhadap tiga atlit catur yunior asal Sulawesi Utara (Sulut).

Tiga pecatur yunior tersebut, masing-masing Braveheart Lumunon (usia 12 tahun), Amrafel Tendean (16 tahun), dan Rafi Wuner (16 tahun) merasakan manfaat luar biasa dari pembinaan tersebut.

Ketiganya diorbitkan oleh Yulius Selvanus Komaling untuk mengikuti turnamen catur Eastern Asia Junior And Girls Chess Championship 2024.

Turnamen berlangsung mulai tanggal 3 Juli sampai 11 Juli 2024 di Kota Tangerang itu diikuti sejumlah pecatur yunior dari berbagai negara.

Pembinaan yang baik sedianya menghasilkan buah baik pula.

Sebelum terjun ketiganya digembleng secara online oleh Yoseph Rudijanto Majella, pelatih catur internasional dari FIDE Trainer (FT).

“Akomodasi tiga pecatur yunior kita, semuanya dibiayai oleh Pak Yulius Selvanus Komaling. Mulai dari latihan, keberangkatan, nustrisi, penginapan, serta keperluan lain yang dibutuhkan tiga atlit catur yunior semuanya terpenuhi,” ungkap AKBP (Purn) Tommy Lahama, Kamis, (04/07/2024).

Tommy yang mendampingi atlit catur yunior ini mengaku puas karena tiga atlit juga merasa puas dan tanpa beban ikut turnamen.

Hal itu dibenarkan oleh Olvie Limpele dari Sekretariat YSK Center di Kota Manado, Sulut.

“Pak Yulius Selvanus komaling sponsor utama mereka bertiga. Semuanya ditanggung oleh beliau,” terang Olvie Limpele, baru-baru ini.

Sementara Yulius Selvanus Komaling berharap tiga pecatur yunior asal Sulut bertanding dengan riang gembira tanpa beban.

“Moga-moga anak-anak kita ini mampu menorehkan prestasi. Bertarunglah dengan riang tanpa beban, mudah-mudahan kemenangan dapat diraih,” kata Yulius menyemangati pecatur 12 tahun Braveheart Lumunon dan kawan-kawannya.

BACA JUGA: Yulius Selvanus Komaling Sungguh Fantastis, Tiga Atlet Catur Yunior Sulut Diutus ke Turnamen Internasional

Di beberapa kesempatan, Yulius Selvanus Komaling menyebut, kelak terpilih menjadi Gubernur Sulut, dirinya akan melasimkan olahraga catur di sekolah-sekolah.

Calon Gubernur Sulut yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini berkomitmen akan terus mendorong pecatur yunior untuk berprestasi.

“Sekiranya pecatur-pecatur yunior kita dapat menciptakan prestasi demi prestasi. Itu harapan saya,” pungkas mantan Kopassus selama 23 tahun ini.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *