Susi Sigar dan Tim Siap Menangkan Cagub Sulut yang Diutus Prabowo Subianto

TONDANO, mejahijau.com
Susi Sigar siap amankan keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang mengusung Yulius Selvanus di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut.

Diketahui Prabowo Subianto sudah menandatangani surat keputusan (SK) penetapan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulut dan SK Ketua Gerindra Sulut.

Dua SK sekaligus itu pertanda Prabowo Subianto memberi kepercayaan sepenuhnya kepada mantan anakbuahnya di Kopassus itu.

Kepercayaan tersebut disambut antusias oleh Susi Sigar, Bakal Calon Bupati Minahasa.

“Saya menyampaikan selamat ke Pak Yulius Selvanus sebagai Calon Gubernur Sulut dan juga sbagai Ketua Gerindra Sulut,” ucap Susi kepada wartawan di Manado, Senin malam, (08/07/2024).

Ketua Rukun Sigar se-dunia ini mengaku siap memenangkan Calon Gubernur yang diutus Prabowo Subianto.

Ia percaya presiden berdarah Minahasa dari ibu bernama Dora Sigar itu sudah menyiapkan figur yang bisa bekerja sama membangun negeri melalui daerah nanti.

“Sebagai tokoh bangsa, Pak Prabowo Subianto tentu memiliki alat ukur tentang siapa yang akan maju menjadi pemimpin Sulut. Keputusan memilih Pak Yulius pasti sudah melalui kajian matang. Saya dan organ relawan serta semua tim siap mengamankannya,” tandasnya.

Susi mengaku siap bersinergi dalam pemenangan Yulius Selvanus di semua wilayah Sulawesi Utara.

“Paling utama adalah mengoptimalkan peran kerja di wilayah Kabupaten Minahasa sebagai basis pendukung saya,” ucapnya.

Skala elektabilitas Susi masih dalam posisi terbaik sebagai
figur yang paling didambakan memimpin Minahasa 5 tahun ke depan.

“Sejauh yang kami cermati, elektabilitas Susi Sigar adalah yang terbaik dari semua bakal calon. Kami memiliki alasan yang cukup ilmiah dan obyektif tentang itu,” beber Dirk Raranta, salah satu tim sukses Susi.

Sejak mendaftar sebagai bakal calon Bupati Minahasa, kata dia, Susi dengan kekuatan logistiknya paling aktif turun ke masyarakat.

“Susi intens melakukan konsolidasi dan sosialisasi diri.
Intensitas kerja politiknya menjadi variabel pemicu naiknya elektabilitas dan popularitasnya,” kata Dirk.

Adapun konsep dan visi-misi Susi Sigar yang bernas dan mudah diterima masyarakat Minahasa juga menjadi aspek yang memengaruhi tingkat kesukaan masyarakat terhadap Susi Sigar.

“Pada variabel yang lain, Susi adalah sosok yang paling aktif melakukan interaksi sosial dengan masyarakat. Pola kerjanya bersama tim mampu menerobos sekat-sekat sosial dan memberi efek positif kepada Susi,” urai Dirk Raranta.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus sudah menerima SK penetapan dirinya sebagai Bacagub Sulut dan Ketua DPD Gerindra Sulut.

SK tersebut diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani, Senin, (08/07/2924).

“Pak Prabowo telah mengambil keputusan terbaik menunjuk Pak Yulius Selvanus sebagai Cagub Sulut. Pak Prabowo percaya Pak Yulius Selvanus bisa membawa Sulut lebih baik,” kata Muzani saat menyerahkan SK kepada Yulius.

Plt Ketua DPD Gerindra Sulut, Ibnu Ariebowo Kusumo membenarkan turunnya dua SK tersebut kepada Yulius Selvanus.

“Hari ini kita baru saja menyelesaikan SK Ketua Gerindra Sulut dijabat oleh Pak Yulius Selvanus. Selain itu Pak Yulius mendapat kepercayaan menjadi Calon Gubernur Sulut,” jelas Ibnu.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *