Vespapora Day Kotamobagu 2024: KPU Sulut Gaet Scooterist untuk Sosialisasi Pemilu

Kotamobagu18 Dilihat

Kotamobagu, mejahijau.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara mengadakan kegiatan sosialisasi tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil wali kota tahun 2024 di Kotamobagu, bekerja sama dengan Barlonga dalam acara bertajuk “Vespapora Day Kotamobagu 2024”.

Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Universitas Dumoga Kotamobagu dan dihadiri oleh anggota komunitas Scooterist se-Sulawesi Utara.Ketua KPU Kotamobagu, Mishart A. Manoppo, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran komunitas dalam menyukseskan Pilkada 2024.

Beliau menegaskan bahwa KPU Sulut berkomitmen untuk menyosialisasikan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, dengan tujuan menjangkau seluruh segmen komunitas, stakeholder, dan lapisan masyarakat agar sadar akan pentingnya partisipasi aktif dalam pemilihan.

Acara ini menampilkan berbagai kegiatan, termasuk tarian daerah oleh siswa SDN 1 Bilalang, Fun Run, Zumba, sosialisasi dari beberapa narasumber, Fun Ride, dan penampilan band lokal.

Narasumber yang hadir antara lain Asintel Kajati Sulut Marthen Tandi, pegiat pemilu Asep Sabar, Kasat Intelkam Polres Kotamobagu Victorrico A. Hartono, dan anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola yang bergabung secara daring.

Awaluddin Umbola, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Sulut, menyampaikan melalui Zoom bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 kepada komunitas scooter.

Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dari berbagai lapisan.

Dalam penutupan acara, Ketua KPU Sulut Kenly Poluan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya Komunitas Vespa Kotamobagu, atas dukungan mereka dalam sosialisasi Pilkada 2024.

Kenly juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 27 November 2024 dan memilih berdasarkan rekam jejak serta visi misi pasangan calon untuk kemajuan Sulut.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan anggota Komunitas Vespa dapat menjadi duta Pilkada yang menyebarkan informasi dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024.

KPU berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi serupa kepada berbagai komunitas dan kelompok masyarakat agar Pilkada mendatang berjalan lancar, jujur, dan adil.

(**CK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *