Yulius Selvanus Siap Belanja Kursi untuk Pilkada Empat Daerah Ini

MANADO, mejahijau.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) se Sulawesi Utara (Sulut) menjadi perhatian serius Presiden Tepilih Prabowo Subianto.

Terungkap empat daerah disebut-sebut yang harus dimenangkan pada musim Pilkada 2024, yakni, Kota Manado, Kabupaten Talaud, Sangihe, Minahasa.

Hal itu terungkap saat Ketua Gerinda Sulut, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus memimpin rapat perdana di Sekretariat pengurus Gerindra Sulut, Jalan Santo Joseph No 3, Kleak, Manado, Jumat, (12/07/2024).

Ketua DPD Gerindra Sulut Yulius Selvanus didampingi Harvani Boky saat memimpin rapat perdana DPD Gerindra Sulut.

Menariknya Jenderal Bintang Dua ini menyebut nama Benny Parasan di Kota Manado, Irwan Hasan pimpin Talaud, Ramoy Markus Luntungan diutus ke Minahasa, dan Hendrik Manossoh diutus menang di Pilkada Sangihe.

“Kalau perlu saya akan belanja kursi partai untuk empat daerah ini,” ujar Yulius.

Orang dekat Prabowo Subianto ini mengurai pentingnya daerah-daerah tersebut bagi pemerintahan Prabowo-Gibran kedepan.

Dikatakan, Kota Manado sangat penting karena statusnya sebagai Ibukota Provinsi Sulut. Kemudian Talaud dan Sangihe sebagai beranda depan NKRI. Dan Minahasa merupakan pusat kebudayaan serta kawasan hortikultura.

“Pilkada di daerah-daerah ini harus kita ambil (menang). Segeralah kalian yang ditunjuk melakukan sosialisasi,” cetus Bakal Calon Gubernur yang kini menjadi pusat perhatian partai-partai politik di Sulut.

Dalam rapat tersebut, Yulius juga mengevaluasi sekaligus memetakan bakal calon yang akan maju di Pilkada Kabupaten-Kota lainnya.

Rapat dihadiri Sekretaris Gerindra Sulut yang baru Harvani Boki, Bendahara Mona Kloer.

Juga tampak hadir Ramoy Markus Luntungan, Syahrial Damopolii, Novi Mewengkang, serta segenap pengurus DPD Gerindra Sulut yang baru.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar