Kerjasama KPU Sulut dan GMIM Efrata Rap-Rap untuk Pilkada Damai 2024

Manado29 Dilihat

Manado, mejahijau.com – KPU Sulut menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2024 bersama Jemaat GMIM Efrata Rap-Rap. Kegiatan ini mengusung tema “MENUJU PILKADA DAMAI” dan bertempat di GMIM Efrata Rap-Rap, selasa(6/8/2024).

Mewakili KPU Sulut Ketua KPU Minahasa Selatan, Tomy Moga membuka secara resmi kegiatan. Dalam sambutannya, Tomy menekankan gereja juga dapat memainkan peran penting dalam mengedukasi jemaatnya tentang proses demokrasi yang sedang kita jalani. Gereja sebagai lembaga yang dekat dengan masyarakat memiliki potensi besar untuk menyampaikan informasi yang benar dan akurat mengenai tahapan Pilkada.

Dengan pemahaman yang baik, masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada,” ujar Tomy.

Lebih lanjut, Tomy menegaskan bahwa tujuan akhir dari edukasi ini adalah tercapainya Pilkada yang aman dan damai. “Salah satu indikator keberhasilan Pilkada adalah meningkatnya partisipasi pemilih dan terciptanya kondisi yang aman dan damai. Kami berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka dengan bijak dan turut serta menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara KPU Sulut dan Jemaat GMIM Efrata Rap-Rap dengan tujuan memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada warga GMIM tentang tahapan Pilkada 2024 di wilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan ini juga menghadirkan tiga narasumber, Tomy Moga Ketua KPU Minahasa Selatan, membawakan materi tentang Tahapan Pilkada 2024, Pdt. Welly Pudihang, dengan materi tentang Peran Gereja dalam Terselenggaranya Pilkada Serentak Tahun 2024 dan Jerry Sumampouw Akademisi, dengan materi tentang Menuju Pilkada Damai.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami tahapan-tahapan Pilkada serta ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Pilkada yang damai di Sulawesi Utara.

(**CK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *