KPU Sulut Ajak Pemuda Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

Manado78 Dilihat

Manado, mejahijau.com – KPU Sulut menggelar sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 kepada Segmen Pemilih Pemuda di Hotel Rogers, Manado, (10/08/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh 200 orang peserta dan bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai tahapan pemilihan yang akan dilaksanakan oleh KPU Sulut.

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan membuka secara resmi kegiatan. Dalam sambutannya Poluan mengungkapkan kami berharap para pemuda ini dapat bekerjasama dengan KPU Sulut untuk kesuksesan Pilkada nanti dan mau terlibat dalam semua proses kegiatan seperti sosialisasi seperti ini.

“Kiranya melalui kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai proses pemilihan sehingga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu dan pemilihan semakin menguat menjelang pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024 mendatang”, ujarnya

Pada kegiatan ini, KPU Sulut juga menghadirkan para narasumber yaitu Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Rendy Umboh, Dosen Fish/Pascasarjana Unima Dr. Goinpeace H. Tumbel, Koordinator Komite Pemilih Indonesia Jeirry Sumampow dan Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Dr. Alfrita Salamm APU.

Setelah pemaparan materi disampaikan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

(**CK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *