Yulius Selvanus: “Prabowo Teladan dalam Berdemokrasi”

MANADO, mejahijau.com – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Yulius Selvanus yang populer dengan jargon YSK mengaku bangga penyematan Pin Emas kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra juga Presiden RI terpilih mendapat penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menjadi bukti konkrit Prabowo Subianto penegak demokrasi di Indonesia.

“Seperti diucapkan Ketua Umum SMSI, Pak Prabowo Subianto selama menjadi Menteri Pertahanan tidak pernah melakukan kriminalisasi terhadap pers salah satu pilar bangsa yang menjaga demokrasi,” ucap Yulius, Minggu, (04/08/2024).

Calon kuat Gubernur Sulut ini mengatakan, sikap Prabowo Subianto menjadi keteladanan yang patut diwarisi generasi bangsa dalam menegakkan demokrasi melalui semangat menjalin ‘pertemanan’ yang harmonis dengan dunia pers.

“Hal itu juga yang selalu saya perjuangkan selama ini,” kata Yulius.

Hasyim Djojohadikusomo mewakili Prabowo Subianto menerima Pin Emas dari Ketum SMSI.

Putra Kakas yang elektabilitasnya terus menanjak ini menilai, pers akan selalu menjadi partner pembangunan sehingga kehadirannya harus dilihat sebagai ‘berkat’.

“Bukan sikap yang bijaksana apabila kita mengabaikan pers,” tandas Yulius Selvanus bahwa sangat keliru jika mengabaikan peran pers.

Ia pun menyatakan tekadnya untuk merangkul pers dalam membangun daerah dengan meneguhkan setiap kebijakan publik demi kelangsungan pembangunan.

“Bagi saya, rekan–rekan pers khususnya di Sulawesi Utara adalah sahabat yang penuh dedikasi mengabdi dalam membangun bangsa dan negara. Dan itu telah dibuktikan lewat sejarah panjang negara kita. Hal itulah diyakini oleh pak Prabowo Subianto,” katanya.

Diketahui penganugerahan Pin Emas kepada Prabowo Subianto oleh Ketua Umum SMSI Firdaus, diterima oleh Hasyim Djojohadikusomo mewakili Prabowo Subianto.

Penyerahan Pin Emas dilakukan saat peresmian Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas), di Auditorium RRI, jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (03/08/2024).(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *