Ide Cemerlang Michael Mait soal UMKM dan Ekonomi Kreatif saat Dialog bareng PPI Tomohon

Tomohon593 Dilihat

TOMOHON, – Calon Wakil Walikota Tomohon dari jalur perseorangan, Michael Mait punya ide cemerlang soal kesejahteraan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif.

Hal itu diutarakannya dalam Dialog Kebangsaan, bersama sekelompok anak muda yang tergabung dalam Purna Paskibraka Indonesia-Kota Tomohon.

Kegiatan ini dilaksanakan di Welu Cafe and Resto, Kelurahan Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sabtu (12/10/2024).

Penatua Michael Mait, dalam paparannya, menawarkan berbagai program menarik, yang bakal dilaksanakannya ketika mendapat kepercayaan untuk memimpin kota Tomohon.

Calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan Wenny Lumentut itu merangkan, siap memfasilitasi setiap pelaku UMKM yang masih terbilang muda.

“Ya, jadi siapapun yang memiliki usaha, baik usaha pisang goreng, atau jualan lainnya, akan jami fasilitasikan,” kata Michael Mait.

Karena, menurutnya, hal yang sering jadi penghambat dalam kemajuan UMKM adalah ketidak adanya tempat jualan, ataupun alat untuk berusaha.

“Nah, hal seperti ini yang harus kita perhatikan. Pak Wenny Lumentut dan saya punya komitmen untuk kesejahteraan UMKM, dengan membantu memfasilitasi segala kebutuhan usaha,” kata Michael Mait.

Lebih dari itu, Calon nomor urut 2 ini tertarik dengan ekonomi kreatif yang dijalankan banyak anak muda. Ia meyakini, Milenial dan Gen-Z senang dengan animasi, fotografer, seni musik, seni peran hingga desain grafis.

“Banyak anak muda yang memiliki talenta yang luar biasa, apalagi di era digital yang mampu dilakukan oleh anak muda. Nah jika ini kita berdayakan saya rasa ini akan menjadi keuntungan besar bagi kota Tomohon,” kata Michael.

Ia meyakini, talenta atau kemampuan yang dimiliki anak muda Tomohon Ini tentu jadi peluang atau kerja yang baru di era digital. Pastinya, akan banyak lapangan kerja yang melibatkan anak muda sesuai dengan hobi mereka.

“Ini jadi tujuan kami. Saya sangat mengapresiasi PPI atas pelaksanaan kegiatan ini. Dan ini sangat positif, kami menerima banyak masukan, dan gagasan yang tentu untuk kemajuan dan kebaikan kota Tomohon dimasa depan,” tutup Michael.

Ri//

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *